PST Point BPS Banten hadir di Untirta

By Hilis 04 Okt 2018, 16:08:58 WIB Berita





PST Point BPS Banten hadir di Untirta

Badan Pusat Statsitik (BPS) Provinsi Banten bekerjasama dengan UPT Perpustakaan Untirta yang tertuang dalam MoU tentang layanan PST Point, membuka layanan PST (Pelayanan Statsitik Terpadu) Point di Untirta. PST Point diresmikan tanggal 21 September 2018 dengan bertempat di Gedung UPT Perpustakaan Untirta Lt. 2. Launcing pelayanan ini diresmikan oleh Ketua BPS Banten yaitu Agus Soebeno, dengan didampingi oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. dan Kepala UPT perpustakaan Untirta, Udin Hermawan Sutanto, SH., MH.

Ketua BPS dalam sambutannya mengatakan bahwa PST Point hadir di Untirta untuk mendekatkan layanan BPS kepada penggunanya khususnya lingkungan kampus. Karen alokasi BPS saat ini secara teritorial jauh dijangkau, tidak dilalui transporatsi umum dan letaknya yang jauh dari kampus-kampus. Dengan dibukanya PST Point BPS di Untirta, mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum tidak perlu jauh-jauh untuk memperoleh informasi statistik yang dikeluarkan BPS Banten. Menurut Agus Soebeno,  PST Point ini merupakan satu-satunya PST Point di Indonesia karena propinsi lain belum ada yang membuat seperti ini, bahkan propinsi lain akan berkunjung dan melihat PST Point yang dibuat Banten ini. Di setiap propinsi BPS dituntut untuk membuat inovasi layanan kepada penggunanya, salah satunya Banten membuat PST Point ini. “Saya ingin dalam masa jabatan saya ada sesuatu yang saya buat dan bermanfaat bagi masyarakat, dan saya terpikir untuk membuat PST Point ini di Kampus Untirta, sebenarnya kerjasama ini sudah lama dibuat hanya saja banyak kegiatan BPS yang dilaksanakan sehingga PST Point ini peluncurannya tertunda,” demikian kepala BPS menambahkan dalam sambutannya.

Dalam sambutan terpisah, Dr H Fatah Sulaiman, ST., MT yang mewakili Rektor Untirta menyampaikan, bahwa BPS merupakan mitra beliau pribadi dan institusi dalam rangka riset baik untuk proposal pengembagan Untirta, riset-riset akademik, bahkan riset-riset yang berkaitan dengan forum pesantren dan keagamaan yang beliau kelola. Statistik-statistik yang dikeluarkan BPS pun sangat membantu para dosen Untirta dalam mendukugn riset akademiknya. Dalam kesempatan tersebut, bapak wakil rektor I tersebut juga memaparkan rencana pengembangan Kampus Untirta Sindangsari dengan promotor IsDB, dan beliau mengatakan, proyek pengembangan tersebut juga tidak lepas dari dukungan data statistik BPS. Untirta melalui wakil rektor bidang I menyambut baik kehadiran PST Point ini, karena mendekatkan BPS dengan pengguna sivitas akademika Untirta, mendekatkan BPS dengan peneliti-peneliti Untirta.

Acara ditutup dengan pengguntingan pita oleh Ketua BPS Banten, Agus Soebeno di dampingi Wakil Rektor bidang akademik Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. dan Kepala UPT Perpustakaan Untirta Udin Hermawan Sutanto, SH., MH. Kemudian dilanjutkan dengan tutorial BPS Point serta FGD (Focus Group Discussion) standar pelayanan publik BPS yang diikuti oleh peserta dari undangan dan Untirta.

 

Serang, 3 Oktober 2018

Pustakawan,

 

Nia Kurniawati

LINK AKADEMIK

Sistem Informasi Tugas Akhir dan Akademik (SISTA) Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) wisuda Online web Mail Tirta Repository Tirta Administrasi Tirta Jurnal Pengumuman PMB pengumuman UMM

Statistic Kunjungan

000697


Pengunjung Hari ini : 16
Total pengunjung : 697
Hits hari ini : 87
Total Hits : 7241
Pengunjung Online : 1