Berita

Tetap memperbanyak MEMBACA di penghujung ramadhan

Hilis | Kamis, 22 Juni 2017 - 12:56:41 WIB | be reader: 205 reader

Ramadhan hanya tertinggal beberapa hari saja, tidak sampai seminggu Hari Raya akan kita sambut dengan suka cita penuh kemenangan. namun demikian, Allah SWT tidak mengurangi besarnya pahala bagi kita yang menjalankan ibadah puasa disertai dengan amalan sholeh termasuk membaca Al-Quran.Bulan ramadhan bulan Al-Qur’an, Allah SWT berfirman,

"Bulan Ramadhan yang didalamnya-mulai-diturunkannya Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan keterangan-keterangan yang nyata yang menunjuk kepada kebenaran, yang membedakan antara yang haq dan yang bathil." (QS Al baqarah: 185)

Dari Ibnu Abbas RA., ia berkata:

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Quran. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus." (HR. Bukhari-Muslim)

Semoga ramadhan yang hanya tersisa beberapa hari lagi, dapat kita manfaatkan dengan terus memperbanyak membaca Al-Quran.