Koleksi Terbaru

Judul Buku: Cara Efektif Mendidik BerbasisAsmaul HusnaPengarang: Dr. Wawan Wahyudin, M.Pd.Penerbit:

Cara Efektif Mendidik Berbasis Asmaul Husna

Hilis | Senin, 27 Februari 2017 - 14:33:24 WIB | be reader: 119 reader

Bersyukurlah kita ditakdirkan oleh Allah menjadi pendidik yang setiap harinya selalu belajar dan mengajar. Kita dihadirkan oleh Allah di muka bumi ini menjadi sangat berarti untuk banyak manusia. Manusia bisa menjadi mulia karena memiliki akal berpikir. Karena jika akal tidak digunakan untuk belajar dan berpikir, ia menjadi sangat hina. Bukankah kita merupakan makhluk paling mulia dari segala makhluk ciptaan Allah. Kelebihan yang diberikan Allah itu wajar karena kita mempunyai kemampuan berpikir dibandingkan batu, air, tumbuhan dan binatang.

Sebuah karya besar merupakan realisasi dari hasil pemikiran. Karenanya banyak orang bersemboyan, “Berpikirlah sejenak, kamu akan beruntung dalam beberapa menit ke depan.” Namun ada juga semboyan yang lebih menyemangati, “berpikirlah sejenak, engkau akan beruntung selama-lamanya.”

Semboyan ini bukannya tidak beralasan, bukankah pahala orang yang mau berpikir positif merupakan syurga dan kekal di dalamnya? Sekarang kita semua paham, bahwa Allah memuliakan manusia dengan memberinya akal. Dia menjadikan itu sebagai khalifah di muka bumi ini. Allah juga memberi kita pengetahuan dan pandangan yang luas. Allah menguasakan seluruh makhluk hidup kepada manusia. Kita diberi hak dan kesempatan yang luas untuk mengelola dengan baik. Kita diminta untuk berpikir dan meneliti rahasia-rahasia untuk berpikir positif. Semisal kita mengamati dan meneliti alam semesta. Dengan merenungkan dan memikirkan alam raya ini, kita pasti akan menemukan bukti-bukti kekuasaan Allah sebagai sang Pencipta, yang demikian itu dapat memantapkan keyakinan kepada Allah.